Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Masker Alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Masker Alami

Assalamualaikum.wr.wb , pasti diantara anda sudah tampil dengan make up tapi tak tahan lama? ingin tau penyebabnya mengapa saat kita bermakeup tak tahan lama? salah satunya dikarenakan wajah yang berminyak . Ingin tau bukan mengatasi wajah yang berminyak dengan bahan yang mungkin anda bisa dapatkan di tempat - tempat tertentu. Dapat kita ketahui masing - masing seseorang memiliki beberapa jenis kulit yaitu kulit normal, kering, dan juga berminyak. Misalkan anda mempunyai kulit yang kering kelebihan anda mungkin lebih awet dalam bermakeup dan kelemahan nya ialah kulit anda lebih mudah kriput daripada orang yang kulitnya berminyak. Nah, untuk kali ini saya akan merekomendasikan anda bagaimana mengatasi wajah berminyak. terus baca ulasan saya jika kalian ingin tips dari saya.Sebelum mengetahui tips dari saya , mungkin sebaiknya kita perlu mengetahui penyebab wajah berminyak antara lain :
  •   Faktor Hormon

Hormon yang ada pada diri seseorang itu bisa menjadi pemicu kulit menjadi berminyak. pemicu terkadang muncul saat masa pubertas atau sedang pada masa kehamilan.
  •   Pola Makan

Anda yang memiliki wajah berminyak mungkin salah satu penyebabnya dikarenakan dari pola makan yang berlemak tinggi atau bersantan. Dan kurangi makanan yang berminyak misalkan gorengan ataupun yang berlemak. Karena itu salah satu penghambat dari wajah berminyak.
  • Dikarenakan Stress 

Hormon kortisol dapat meningkat apabila anda sedang stres. begitu pula dengan produksi minyak yang terkandung dalam wajah akan menambah . Maka dari itu jangan terlalu stress dalam menghadapi apapun.

Nah, saatnya saya akan membahas tentang tips menghilangkan atau mengurangi wajah berminyak. caranya seperti berikut :
 1. Susu

Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Masker Alami

susu ini tips pertama yang akan saya berikan kepada anda semua, bahwasannya susu ini cara paling ampuh menghilangkan minyak dan menyerap kotoran yang ada di wajah. Anda juga dapat menggunakan susu ini sebagai masker jika kalian tidak suka minum susu. Caranya cukup mudah kok, hanya dengan membutuhkan kapas dan celupkan pada susu yang telah tersedia. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat. 

 2. Bengkuang

Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Masker Alami

Nah tidak asing lagi kalau saya merekomendasikan anda untuk meenggunakan bengkuang dalam mengurangi kadar minyak yang terdapat dalam wajah. Bengkuang tidak hanya digunakan untuk kulit kering banyak manfaat lain yang terkandung dalam bengkuang tersebut salah satunya mengurangi minyak dalam wajah. caranya seperti anda menggunakan masker cukup kupas bengkuang lalu parut dan ambillah serat dari bengkuang diamkan beberapa menit untuk menghasilkan serat bengkuang itu. lalu oleskan pada wajah tunggu beberapa menit agar masker terserap gunakan masker ini seminggu 3 kali
Itulah ulasan saya tentang mengatasi wajah anda yang berminyak , semoga dapat membantu kalian dalam mengatasi wajah berminyak. Tunggu apalagi mudah kan bahan yang saya rekomendasikan juga bisa kalian dapatkan dari tempat-tempat terdekat. Saya hanya merekomendasikan kepada kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Masker Alami"

Posting Komentar