Tips Merawat Kesehatan Rambut Rontok

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

 Assalamualaikum wr.wb, pada artikel saya kali ini akan memberi informasi bagi kalian yang ingin tahu tips mengurangi rambut rontok secara alami. Nah, khususnya bagi wanita menjaga keindahan rambut dan kesehatan rambut itu sangat penting karena itu adalah mahkota bagi wanita. Sering kali kalian resah akan kerontokan pada rambut kalian yang tidak sewajarnya, bahkan patut di waspadai bila anda mengalami kerontokan yang berlebihan. Kalian pasti bingung bagaimana cara mengurangi rambut rontok dan apa saja yang menyebabkan rambut kalian rontok, disini saya akan mengulas nya lebih detail. Simak terus ulasan dari saya .

Melakukan perawatan pada rambut yang rontok tidak harus disalon, kalian bisa melakukannya pada saat kalian berada dirumah. Bahkan bahan - bahan yang saya rekomendasikan ini cukup mudah untuk dijangkau dan kalian temui di tempat-tempat lainnya. Adapun penyebab kerontokan pada rambut anda yaitu :
1. Dari shampo yang anda pakai tidak cocok , menjadi salah satu faktor yang menyebabkan rambut anda rontok
2. Kerontokan rambut akibat hormon yang biasanya terjadi pada pria berumur 50 tahun, dan wanita yang sudah menopause
3. Efek samping dari obat-obatan, seringnya mengkonsumsi obat juga menghambat kesehatan rambut anda 
4. Pengobatan pada penyakit kanker, yaitu karena adanya kemoterapi ,radioterapi menjadi penyebab rontoknya rambut
5. Tekanan Psikologis misalnya seperti stress dan depresi menjadikan rambut menjadi menipis karena kerontokan yang berlebihan.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tips Mengurangi Rambut Rontok , ada beberapa macam tips dan juga banyak metode yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kerontokan pada rambut kalian :
1. Kelapa
  kelapa yang mengandung protein, lemak, dan mineral yang baik digunakan sebagai salah satu pengobatan untuk merawat rambut yang rontok , juga melembutkan rambut, dan membantu pertumbuhan pada rambut.
 Cara membuat masker kelapa ini cukup mudah hanya dengan mengupas dan memarut kelapa lalu diambil air santannya. Penggunaannya dengan cara mengoleskan pada setiap rambut hingga merata . Tunggulah beberapa menit, lalu bilas rambut dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun 
  Minyak zaitun yang terkenal dengan minyak yang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan rambut , serta keunggulan dari minyak zaitun ini dapat membuat rambut kalian menjadi tebal dan mengatasi kerontokan .
Cara pembuatan masker minyak zaitun :
- Siapkan 3 sendok minyak zaitun 
- Oleskan pada rambut lalu pijat agar minyak zaitun dapat tercampur dalam rambut
- Diamkan beberapa menit kurang lebih 30 menit
- Setelah itu bilas dengan air bersih 
- Lakukan masker Minyak zaitun ini setiap hari agar rambut kalian berkurang rontoknya.

3. Lidah Buaya
Mungkin anda tidak asing lagi dengan tips yang saya berikan ini, yaitu lidah buaya yang dikenal sebagai tumbuhan dan juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan dan juga kecantikan bagi kalian. Lidah buaya ini sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan shampo untuk menjaga rambut kering. 
Cara menggunakan masker lidah buaya :
- Kupas lidah buaya dan ambil dagingnya yang terdapat seperti gel
- Pastikan rambut kalian bersih dari berbagai kotoran
- Oleskan gel lidah buaya pada rambut hingga merata pada bagian kulit
- Tunggu beberapa menit 
- Bilas dengan air bersih karena bau yang ada pada lidah buaya tidak enak
- Lakukan masker ini seminggu 3 kali

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

 Mudah bukan merawat kesehatan rambut rontok, tunggu apalagi silahkan coba jika anda  tertarik dari info yang saya informasikan. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan dan informasikan pada kalian, semoga bermanfaat dan berguna bagi kesehatan rambut kalian. Apabila rambut kalian mengalami rontok yang berlebihan terus menerus padahal anda sudah mencoba tips ini, silahkan periksakan ke dokter. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalamualaikum wr.wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Kesehatan Rambut Rontok"

Posting Komentar