Wisata Tawang Mangu-Solo Jawa Tengah

Wisata Tawang Mangu 
hai teman - teman , saya akan memberikan sedikit ulasan dari pengalaman yang pernah saya alami dan saya kunjungi. Untuk kalian yang ingin travelling tapi bingung ingin kemana dan kalian ingin rekreasi dengan keluarga besar tapi tidak tau tujuannya kemana . Disini saya akan memberitahu anda informasi tentang salah satu Wisata yang ada di Jawa tengah khususnya kota solo. Solo yang mungkin terkenal dengan khasnya yang kejawa-jawaan hingga membuat orang takut untuk pergi ke solo karena banyak tempat yang sakral disana. Tapi jangan khawatir kota solo yang tidak seperti kota yang anda bayangkan , mungkin anda kurang mengetahui info bahwasannya banyak tempat wisata yang dapat menarik perhatian anda disana. Simak terus ulasan saya ini.

Wisata Tawang Mangu

Wisata Tawang Mangu-Solo Jawa Tengah

 Tawang Mangu sendiri diambil dari nama sebuah kecamatan yang ada di Kab.Karang Anyar, Jawa Tengah. Kecamatan Tawang Mangu berlokasi di lereng Gunung Lawu, yang udaranya sangat sejuk dan menarik untuk anda kunjungi. Tawang Mangu ialah tempat wisata yang menjadi trending di kalangan wisatawan baik dari domestik ataupun mancanegara.
 Untuk bisa sampai ke Tawang Mangu kita bisa menempuh perjalanan sekitar satu jam saja jika anda berada di kota Surakarta. Jalanan yang berkelok-kelok yang akan kalian temui di penghujung jalan untuk mencapai Tawang Mangu itu sendiri. Tempat ini sudah dijadikan tempat wisata semenjak masa kolonial Belanda. Tujuan utama yang akan kalian kunjungi di Tawang Mangu ialah Air terjun Groojogan sewu yang memiliki ketinggian 81 meter, airnya yang amat dingin itu menyejukkan dan memiliki nuansa yang berbeda. Untuk sampai di Air terjun tersebut anda akan melewati 1000 anak tangga, dan disana anda dilarang untuk membawa makanan atau minuman dikarenakan terdapat kera yang dilepas begitu saja. Di sana tidak hanya air terjun saja , ada juga kolam renang dan berbagai penginapan. Juga Tempat ini bisa menjadi jalan efektiv untuk orang yang ingin mendaki di Gunung Lawu. Flying fox juga menjadi salah satu wahana yang ada di Tawang Mangu untuk melatih keberanian anda.

Tiket Masuk Tawang Mangu
untuk masalah biaya masuk di Tawang Mangu tersebut sangat terjangkau .Tiket masuk ke Grojogan Sewu ini hanyalah Rp.10.000,00 rupiah per orang, murah bukan?. Hanya dengan harga terjangkau anda bisa menikmati keindahan dan kesejukan di air Terjun Grojogan Sewu tersebut.

Wisata Tawang Mangu-Solo Jawa Tengah

Nah itu adalah salah satu tempat wisata yang saya rekomendasikan untuk kalian. Tempat wisata ini cocok untuk kalian yang ingin rekreasi dengan biaya yang pas-pasan. mungkin hanya ini yang bisa saya tulis Wisata Tawang Mangu Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Tawang Mangu-Solo Jawa Tengah"

Posting Komentar